Tuesday, August 29, 2017

Benang Kelambu Waterfall Lombok Nusa Tenggara Barat

Lombok, NTB (Nusa Tenggara Barat) memiliki ragam tempat wisata yang sangat banyak, maka sudah tidak heran beberapa tempat wisata di lombok menjadi viral di berbagai sosial media seperti instagram, facebook, pinterest, twitter dan lain-lain.
Air Terjun Benang Kelambu Lombok Nusa Tenggara Barat
Benang Kelambu Waterfall Lombok Nusa Tenggara Barat

Tempat wisata di lombok yang sangat banyak di kunjungi dan dikenal oleh masyarakat luas seperti Pantai Sengigi dan Gunung Rinjani dan beberapa air terjun yang ada di Lombok Nusa Tenggara Barat. Namun kami akan membahas salah satu air terjun yang terkenal di lombok yaitu Air Terjun Benang Kelambu atau bahasa kerennya (Benang Kelambu Waterfall) merupakan salah satu daya tarik yang memikat para wisatawan untuk berkunjung ke lombok.

Benang Kelambu Waterfall

Air terjun Benang Kelambu (Benang Kelambu Waterfall) merupakan salah satu kekayaan alam yang dimiliki pulau Lombok dengan keindahan dan keunikannya air terjun benang kelambu mimiliki daya tarik yang tidak kalah dengan tempat wisata lainnya. Di lombok air terjun ini terletak di kaki gunung Rinjani, lebih tepatnya terletak di dusun Pemontoh, Desa Aik Berik, Kec. Batu Keliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah.

Lokasi Air terjun Benang Kelambu memang tidak terlalu sulit untuk dicapai hanya karena hanya berjarak 30 Km dar kota mataram ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat. Namun untuk perjalanan dari gerbang menuju air terjun benang kelambu tidak mudah untuk di tempuh, bagi anda belum pernah atau jarang mendaki, akan lebih baik anda mulai mempersiapkan diri untuk berolahraga, jika ingin mengunjungi air terjun Benang Kelambu.
Air Terjun Benang Kelambu Lombok
Benang Kelambu Waterfall
Jika anda memilih untuk berjalan kaki dari tempat parkir menuju air terjun benang kelambu di dalam perjalanan anda dapat menikmati keindahan dan kesegaran dari rindangnya pohon di hutan dan apabila beruntung anda dapat menemukan sekumpulan monyet dalam perjalanan. Kira-kira 20 menit perjalanan anda akan sampai pada air terjun pertama yaitu Benang Stokel setelah itu apabila perjalanan dilanjutkan maka 30 menit kemudian tibalah kita di Air terjun kedua yaitu Benang Kelambu. Bagi anda yang tidak sanggup dengan jalannya juga agak licin dan lumayan curam ini, disana tersedia tukang ojek dengan tarif Rp35.000,- pulang-pergi.


Menikmati Pesona Air Terjun Benang Kelambu Lombok

Setelah menempuh perjalanan yang cukup menguras energi anda akan merasa puas setelah sampai di lokasi air Terjun, menikmati pesona air terjun Benang Kelambu yang dapat anda rasakan langsung dan kesegaran udara dan dinginnya percikan air yang menyentuh kulit maka rasa penat di saat perjalanan akan terbayarkan.

Keunikan Air Terjun Benang Kelambu adalah pada terjun yang keluar dari tebing yang diselimuti aneka tumbuhan yang tumbuh subur di tebing air terjun sehingga air yang mengalir seolah-olah berasal dari tumbuh-tumbuhan yang ada di atas sana, tidak hanya itu karena air ini mengalir di balik tumbuh-tumbuhan maka terbentuklah percikan air yang halus seperti benang dan menyerupai kelambu, maka dari itu air terjun ini dijuluki benang kelambu.
Pesona Benang Kelambu waterfall Lombok
Pesona Air Terjun Benang Kelambu Lombok
Bagi wisatawan yang ingin berbasah-basahan bersama keluarga, teman maupun rekan kerja air terjun benang kelambu ini juga cocok untuk dijadikan pilihan tepat, namun di sana tidak ada kolam sehingga wisatawan hanya dapat bermain air di bawah air terjun maupun di aliran air terjun saja.

Tips mengunjungi Benang Kelambu Waterfall

Dengan jauhnya lokasi air terjun benang kelambu dan keadaan jalan menuju kesana, maka kami sarankan kepada wisatawan untuk membawa bekal air dan makanan ringan. Pakai sepatu/sandal khusus untuk mendaki karena jalan licin. Bagi yang belum pernah berkunjung ke air terjun benang kelamu apalagi yang dari luar daerah lombok sebaiknya menyewa guide agar tidak tersesat nantinya.Jangan buang sampah sembarangan ya..

Demikianlah pembahasan kami tentang Benang Kelambu Waterfall Lombok Nusa Tenggara Barat, Bagi yang suka dengan artikel ini mohon di share ke teman-temannya agar wisata di daerah dapat di kenal di seluruh Indonesia maupun Dunia. Terima Kasih.

0 komentar